sebagai pengguna internet yang sering menggunakan fitur yang terdapat pada internet ada baiknya kita untuk berhati – hati dalam berinternet . berikut merupakan Daftar di bawah ini adalah ringkasan dari the US Federal Trade
Commission of the most common crimes on the Internet as of 2005.
1. Pelelangan Internet: Toko di dalam sebuah "virtual marketplace" yang
menawarkan banyak produk pilihan dengan perjanjian yang bagus.
Setelah mengirim uang mereka, para konsumen mendapat barang
yang tidak sesuai dengan yang dijanjikan atau barang yang jelek atau
tidak semua dikirimkan.
2. Pelayanan dengan Akses Internet: Uang gratis, mudah mencairkan
cek. Para konsumen yang terjebak dengan perjanjian kontrak dari
akses internet atau layanan web lainnya, para konsumen harus
membayar denda jika membatalkan perjanjian.
3. Penipuan Kartu Kredit: Surfing di internet dan melihat adult images
online yang gratis, hanya memperlihatkan karu kredit anda untuk
meyakinkana bahwa umur anda di atas 18 tahun. Promotor yang
curang menggunakan nomor kartu kredit mereka untuk menaikkan
tagihan kartu kreditnya.
4. International Modem Dialing: Mendapatkan akses gratis untuk adult
material dan pornografi dengan mendownload sebuah "viewer" atau
"dialer" program komputer. Para konsumen komplain karena banyak
sambungan jarak jauh di dalam tagihan telepon mereka. Dengan
menggunakan sebuah program, modem mereka terputus
hubungannya, lalu tersambung lagi ke internet memakai nomor
sambungan jarak jauh internasional.
5. Kejahatan Web: Mendapatkan custom-designed website gratis untuk
masa trial 30 hari, dengan tidak ada obligasi untuk melanjutkan. Para
konsumen mendapat surat hutang di dalam tagihan telepon merekawalaupun mereka tidak pernah mengambil penawaran ataupun
menyetujui perpanjangan layanan sesudah masa trial.
6. Multilevel Marketing Plans/Pyramids: Mendapatkan uang dengan
cara menjual produk atau layanan kepada orang yang anda ajak
bergabung dalam program ini. Para konsumen mengaku mereka
membelinya melalui program itu, tetapi para konsumen itu
sebenarnya adalah distributor lain, bukan masyarakat publik.
7. Travel dan Liburan: Mendapatkan sebuah perjalanan mewah dengan
banyak diskon pada biaya perjalanan. Perusahaan mengirimkan
akomodasi dengan kualitas rendah dan pelayanan yang tidak sesuai
dengan iklan tidak mendapatkan seluruh perjalanan. Pembebanan
tagihan tersembunyi lainnya atau persyaratan tambahan saat para
konsumen membayar.
8. Kesempatan Bisnis: bergabung dengan janji tentang potensi
pendapatan, banyak konsumen telah menginvestasikan dengan modal
kecil dan keluar menjadi berlipat ganda. Tidak ada bukti untuk
mengembalikan tuntutan pendapatan.
9. Penanaman Saham: Menanam saham pada sebuah sistem
perdagangan dan anda akan mendapatkan kembali saham anda
dengan jumlah yang banyak. Tetapi keuntungan yang besar selalu
berarti resiko yang besar. Para konsumen telah kehilangan uang untuk
program yang mereka ikuti dengan kemampuan prediksi pasar
dengan 100 persen ketepatan.
10. Produk/Pelayanan Kesehatan: Mengklaim sebagai produk "ajaib" dan
dengan janji yang meyakinkan para konsumen bahwa masalah
kesehatan mereka dapat disembuhkan. Tetapi orang dengan penyakit
kronis yang menaruh harapan mereka pada tawaran ini,
penyembuhan yang mereka butuhkan mungkin tertunda.
dengan mengetahui hal – hal tersebut alangkah baiknya kita lebih berhati – hati
ref : Legalities & Ethics, 12th Lesson Hacker High School
0 komentar:
Post a Comment